Tipe-tipe Mahasiswa Yang Sering Ditemui

Holaaa....

Setelah bahagia lihat nilai gue yang melebihi ekspetasi, dan banyak sindiran karena menurut mereka gue mahasiswa biasa aja dan nilai gue ternyata luar biasa, jelas ISTIMEWA! gue sendiri juga gak paham kenapa gue bisa dapet nilai A tanpa embel-embel (-) Minus, padahal menurut gue pembahasan dari yang gue bikin gak terlalu rumit dan simpel mungkin. Tapi itu murni ketikan gue sendiri dari apa yang gue bahas.

Dan gue kepikiran ngebahas tentang tipe-tipe mahasiswa yang sering kita temui di kampus. Mungkin karena ada beberapa teman kampus gue yang berpikir banyak hal ke gue, makanya gue jadi terinspirasi untuk membuat artikel ini. Dan sebelum kita mulai ke kicauan gue, gue ingin mengucapkan terimakasih buat Bapak Dosen, dan teman-teman HAHAHA.
1. Tipe Mahasiswa Dewa (1/2)

Jujur, gue sendiri bingung mau ngetik apa, tapi tipe mahasiswa maksud gue disini mahasiswa yang serba tahu, selain serba tahu dan gak cuma mulutnya doang yang berkicau, udah jelas kalau masalah nilai atau yang biasa kita sebut IPK pasti hampir mendekati sempurna atau bahkan beberapa orang memang dapat nilai sempurna. Dan yang pastinya bukan gue "Ngarep apa ngimpi?"

Mahasiswa yang kaya gini biasanya jadi panutan para mahasiswa lain, Mahasiswa setengah dewa juga biasa jadi andelan keringanan kalau tugas yang diberikan dosen terlalu rumit dan banyak. Dan kita sering temui orang yang kaya gini di wilayah kampus dan perpustakaan.

Namun enggak sedikit dari mereka yang asik buat dijadikan teman. Yah, kalau kalian para mahasiswa jelata gak malu atau minder buat temenan sama mahasiswa setengah dewa itu juga...
2. Tipe Mahasiswa Aktivis

Hei, hei... seharusnya kita buat perubahan metode pelajaran yang lebih efektif dan mudah dipahami oleh para mahasiswa. "Bang, udah mulai sekarat gara-gara dengerin dosen ngomong ya?". Namanya juga mahasiswa aktivis, gak mungkin kan kalau dia cuma nontonin kalau ada masalah, ada gosip kampus, atau yang lagi viral di media sosial. Yah, kaya yang baru-baru ini, kartu kuning buat pak Presiden.

Pola pikirnya yang sangat luas dan kritikannya yang berkelas, dan yang selalu mewarnai hari-hari di civitas, pastinya kalian atau gue gak asing lagi lihat mereka berkeliaran di kampus. Mahasiswa aktivis kaya gini pasti semangat kalau udah ngobrolin tentang perubahan dan pergerakan pemuda. Tapi gak menutup kemungkinan kalau doi jago kritik doang tanpa ngasih solusi.

3. Tipe Mahasiswa Gaib

Yak! Waktu kelas udah dimulai dia gak dateng, giliran lagi ngumpul di kantin dia ada. Peracaya atau enggak, pasti kalian nemuin mahasiswa yang kaya gini. Tipe yang mahasiswa gaib beragam, ada yang malas, karena sibuk aktivitas kampus, atau memang bener-bener gaib.

Mahasiswa gaib tipe orang yang asik kalau diajak ngopi. Woi, udah ngopi belom? ngopi ngapa ngopi, "Maklumi yak, udah lama gak ngopi." Biasanya suka sama hal-hal unik dan yang jauh dari masalah tugas-tugas kampus.

Percaya deh sama gue, mahasiswa yang kaya gini pasti semangat kalau udah ngobrolin cewek. Mereka emang jarang masuk kelas, tapi gak menutup kemungkinan dia aktif di UKM yang ada di kampus atau bahkan di luar kampus.


4. Tipe Mahasiswa Beruntung

Gue mungkin termasuk tipe yang ini, kenapa? gue sadar, gue emang gak terlalu hebat kaya mahasiswa setengah dewa dan gue juga termasuk mahasiswa jelata. Tapi entah kenapa gue bisa jalani tugas-tugas dengan aman walaupun gue ada matkul yang ulang di smester 1, gue termasuk mahasiswa yang beruntung.

Gak terlihat hebat, atau bahkan kaya yang gue bilang sebelumnya mahasiswa jelata. Tapi kalau ngobrolin nilai pasti gak luput dari yang namanya zona aman atau bahkan melebihi ekspetasi kaya yang gue ceritain di atas.

Enggak sedikit memang mahasiswa yang beruntung, tapi agak aneh juga kalau dipikir-pikir. Siapa yang sangka kalau dia lebih baik dari nilai lo? Tapi kalau lo kecewa sama dia, jangan jatuhin mahasiswa kaya gini... dia kan juga berusaha buat hasil yang terbaik. "Curhat bang?". Please, gue mohon dengan sangat mereka juga manusia yang punya hati dan pikiran. Masalah nilai lo atau dia yang lebih bagus, itu urusan dosen sama tuhannya yang tahu.


5. Tipe Mahasiswa Apatis & Gosip

Mahasiswa yang apatis pasti ada aja, tapi yang bahaya... udah apatis, jago ngeritik, nilai dibawah pasis. Plisss jangan nyela, inget dosa... Gak asing memang, mahasiswa yang kaya gini.

Biasanya mereka selalu mencari-cari sisi lemah dari obyek yang dibicarakan. Padahal gak menutup kemungkinan mereka para Mahasiswa Apatis lebih buruk dari yang dibicarakan. 

Mereka Jago mengkeritik segala yang ada apalagi ditambah bumbu-bumbu kata dramatis agar jadi obrolan yang fantastis, tanpa tahu memikirkan solusi dan strategi masalah yang terjadi.

Okay, itu aja yang bisa gue kicauin. Terimakasih udah mau luangin waktu untuk baca itu juga kalau sampai habis. Terus berkicau, buat kreativitas jangan cuma cuit-cuit.

0 Comments