Masa Jenuh Saat Jadi Mahasiswa


Holaaa...

Jadi mahasiswa berasa kaya orang pacaran. Kenapa? karena menurut gue, kita dituntut untuk komitmen, setia, dan harus siap menghadapi masa-masa mudah maupun sulit. Gak beda jauh kan sama pacaran?
  • Pacaran = langeng = Nikah
  • Kuliah = Ngerjain tugas = Magang = Skripsi = Lulus = Cari kerja enak = Cari pacar (Buat yang jomblo gara-gara kuliah) = Nikah
Ribet ya, iya sengaja biar kelihatan kalau kuliah gak mudah memebalikan telapak tangan. Gak kaya yang kalian pikirin khususnya para siswa SMA atau SMK yang ingin lanjut kuliah. Daripada nanti kuliah, terus bosen, terus akhirnya gak jelas mau apa, gue saranin gak usah kuliah.
Dengerin kata Om Deddy, kuliah mahal!
Tapi menurut gue, itu selera masing-masing orang ahahah.  Mau kuliah atau enggak sesuai nyamanya kaya bagaimana. Dan kali ini, gue ingin ngobrolin masa-masa jenuh saat jadi mahasiswa.

1. Masa Kuliah Yang Monoton
Gak sedikit pastinya orang-orang kuliah merasakan hal ini. Masa perkuliahan yang itu-itu saja alasan penyebab kita mahasiswa jadi malas kuliah, atau malah bisa-bisa tumbang karena perkuliahan yang tantangannya gak sesuai ekspetasi.

Masa kuliah Yang monoton memang sangat memobosankan, kita tidak dituntut untuk melakukan hal-hal yang mengembangkan otak dan pikiran, otak kita hanya dipenuhi dengan tugas, tugas, dan tugas.

2. Lupa Dengan Tujuan Kuliah
Yang ini sih, sudah gak asing lagi... Lupa dengan tujuan kenapa kita kuliah faktor ke sekian kita jenuh saat jadi mahasiswa. Masa-masa di pertengah smester yang mulai membosankan gak bisa dipungkiri lagi.

Di awal kuliah memang kita semangat jalani masa perkuliahan, walau ada beberapa momen berantakan, tapi kita masih selalu ingat dengan tujuan awal kenapa kita bisa menginjakan kaki ke kampus.
Jujur saja, pasti kita pernah bosan dengan masa kuliah yang itu-itu saja. Masa bosan ini juga gak jarang kita jumpai, apalagi kalau sudah dipertengahan jalan, kata para senior... mamang tugas dan mata kuliah gak sebanyak smester awal, tapi disitu lah awal rasa bosan yang tugas gak seperti dulu lagi.



4. Capek Kuliah
Buat kamu yang prioritasnya cuma kuliah memang enggak terlalu merasakan capeknya kuliah, tapi kalau yang siangnya kerja pulang sore lalu kuliah bagaimana? Pasti deh merasakan capeknya kerjaan dan kuliah. Belum lagi dosen yang super horor kita ngedipin mata lama (Tidur) sudah ditandain.

Capeknya aktivitas yang gak ada berhentinya kadang memicu alasan utama buat kamu yang kerja, tumbang di pertengahan semester karena alasan capek. Ya, kan jadi sia-sia kuliahnya...


5. Terlalu Sibuk Diluar
Karena terlalu sibuk dengan aktivitas diluar kampus, kadang kita membuat prioritas yang lain. Kita lupa dengan tujuan utama kita, hingga akhirnya kuliah yang kita jalani menjadi opsi kesekian untuk mengisi kesibukan.

Kesibukan yang tiada habisnya membuat kita mengesampingkan masa-masa perkuliahan, dan jadinya... kita selalu ketinggalan dengan segala aktivitas perkuliahan yang seharusnya jadi prioritas utama mahasiswa.

Apapun itu, segala yang kita mau dan kita impikan, menjadi sesuatu yang tentunya bermanfaat untuk kita sendiri, dan juga bermanfaat untuk orang lain. Dan walaupun masa perkuliahan kita tidak berjalan lancar seperti orang-orang hebat lainnya, lakukan yang terbaik untuk masa depan yang lebih cerah...

Okay, itu saja yang bisa gue kicauin. Terima kasih sudah mau luangkan waktu untuk baca itu juga kalau sampai habis. Terus berkicau, buat kreativitas jangan cuma cuit-cuit.

0 Comments