Manfaat Cokelat Dan Olahan Cokelat Yang Wajib Dicoba

Holaaa....

Setelah gue bingung beresin blog yang gak beres-beres sambil makan cokelat, tiba-tiba aja gue kepikiran buat nulis artikel tentang cokelat. Kata orang-orang cokelat pengubah mood, tapi kata gue cokelaaat menambah inspirasi buat isi artikel gue.

Cokelat adalah sebutan dari hasl olahan makanan atau minuman biji kakao. Pertama kali dikonsumsi oleh penduduk Mesoamberika kuno sebagai minuman, dan konon katanya juga hanya para bangsawan yang dapat mengkonsumsi cokelat.

Cokelat pada umumnya juga diberikan sebagai hadiah atau bingkisan dihari raya. Dengan bentuk, corak dan rasa yang unik dan yang pasti MANIS KAYA GUE! "Bang, kalo masih ngantuk tidur..." Cokelat juga biasanya untuk pemberian terima kasih, simpati, perhatian lebih, bahkan sampai pernyataan cinta Dari gue yang gak pernah kesampean.

Cokelat juga menjadi makanan terfavorit di kalangan dunia apalagi buat yang cewek-cewek pasti suka banget sama cokelat, Sama akunya enggak. Biasanya kita sering temui cokelat dalam jenis batangan, tapi ada beberapa caffe, restourant yang tentunya masih jarang juga yang menyediakan minuman cokelat.

Dan kali ini gue pengen ngasih tau beberapa manfaat buat kalian yang tentunya suka cokelat dan olahan cokelat yang harus kalian coba. Selain buat ngerubah mood, cokelat juga punya manfaat lain yang harus kalian tau loh. Okay kita langsung ke manfaat yang pertama....


1. Menurunkan Berat Badan

Hayo ngaku siapa yang takut makan atau minum cokelat karena alasan diet? tapi bersumber dari manfaat.co.id yang di sana dituliskan menurut penelitian University Of Copenhagen, mengkonsumsi cokelat hitam membuat perasaan lebih kenyang sama seperti buah apel dan jambu biji daripada cokelat putih.

Dan yang artinya, kalau perasaan kenyang dengan mengkonsumsi cokelat sampai gak makan, artinya diet yang dilakukan berjalan sempurna atau sukses. Tapi gue gak pernah sukses dapetin kamu... "Jangan ngimpi khy, lo tuh siapa?"


2. Sebagai Anti Depresan

Selain menurunkan berat badan, cokelat berpengaruh penting untuk merubah mood. Karena didalam kandungan cokelat tersimpan ramuan-ramuan rahasia Seperti sayang gue ke dia, cokelat mengandung Serotonin yang merupakan anti depresan alami.

Konsumi cokelat yang sesuai bisa merubah perasaan depresi atau biasa kita sebut bad mood, jadi lebih baikan. Kalau gak percaya coba aja sekarang kamu beli cokelat terus close artikel gak jelas ini.


3. Mengurangi Resiko Kanker

Selain mengandung serotonin, cokelat juga mempunyai antioksidan yang mencegah atau menghentikan pertumbuhan kanker, dengan menyebabkan protein tertentu untuk mematikan bagian-bagian yang menghasilkan sel-sel tumor.

Tapi gue gak sarankan buat kalian yang sedang pas-pasan buat mengkonsumsi cokelat, selain harganya yang tidak terlalu jauh dengan rokok, kisaran 7 sampai 20 ribu untuk masing-masing ukuran, bukannya mencegah kita untuk resiko kanker yang ada malah menyebabkan Kanker (Kantong Kering).


4. Cokelat Dapat Menghaluskan Kulit

Flavanoid yang ada pada cokelat bisa melindung kulit dari sinar UV, menjaga kelembaban pada kulit, dan menjaga untuk tetap bersinar. "Bang, gak ada niatan ngegombal?" Mau sih, "Yaudah, gue tungguin." Kalo cokelat kan bisa melindungi kulit dari sinar UV, gue bisa lindungi lu dari sakit hati  dia.

Cokelat juga membantu mempertahankan elestasitas dan meremajakan kulit, jadi bintik hitam dan kulit kasar yang ada ditubuh bakalan jauh dari kulit kalian. Tapi gak buat perawatan kecantikan setiap hari juga...


Dan gue gak mau lagi ngebahas manfaat cokelat, kali ini gue bakal ngebahas tentang olahan cokelat yang harus kita coba. Apalagi buat lo yang aktif di instagram atau media sosial lainnya, harus jajal dan cobain rasanya, jangan buat difoto terus upload doang.


1. Cup Cake Cokelat

Yup! kue yang satu ini pasti gak asing kita temuin, kue yang dikembangkan di amerika pada abad ke-19 ini udah familiar banget dikalangan kita. Dan kue ini juga biasa kita sebut kue mangkok atau mini, mungkin karena bentuk kue yang berbentuk mangkok dan juga memiliki ukuran kecil.



2. Cokelat Dingin

Seger boss! apalagi kalau minumnya dicuaca mendungkung sambil ngobrol bareng temen, pacar, atau babhkan mantan. Dan gue yakin, pasti bakal ketagihan kalau kalian minum Cokelat dingin yang bener-bener dari cokelatnya sendiri, bukan cokelat saset Ahahaha.


3. Ice Cream Cokelat

Gue jamin, mood kalian bakal balik lagi setelah cobain ini. Apalagi buat kamu, iya kamu... lengkap udah keberuntungan lo, makan ice cream cokelat ditemenin sama dia yang bener-bener sayang sama lo. Pliss, jangan putus! "Ga jelas bego!"


4. Double Chocolate Mousse Cake

Kue yang satu ini memang spesial banget, biasanya gue cicipi kue dengan serba cokelat kalau ada acara ulang tahun temen, pacar, mantan, atau bahkan ultah gue sendiri.

Dan kebetulan gue baru aja ulang tahun hari minggu lalu tanggal 4 maret. Semoga ditahun gue yang ke sekian, apa yang gue impikan terwujud, panjang umur, sehat selalu, terus dapet pacar ahahaha.

Terakhir, terimakasih udah mau baca artikel gue, kalau kebanyakan gak jelasnya harap dimaklumi ya... Terus berkicau buat kreativitas, jangan cuma cuit-cuit. 

0 Comments