Antara Curhat Dan Bercermin


Holaaa...

Setelah gue resah mikirin banyak hal, tiba-tiba aja gue kepikiran buat blogging. FUAH! gak tau kenapa gue nulis sambil nyesek. Tapi gue gak mau ceritain apa masalah gue, dan gak penting juga buat diceritain ke kalian.

Perasaan itu juga dateng disaat yang gak tepat menurut gue, dan gue sendiri juga bingung cara ngatasi gimana perasaan gue yang nyesek kaya gini bisa agak baikan. Sebelumnya gue minta maaf kalau konten kali ini emang bener-bener gak ada manfaatnya, karena gue ngeblogging buat nuangin apa yang menurut gue harus dituangin kesini.

Dan lagi sekarang suara kucing bernatem keneng banget di samping rumah gue yang bikin mood gue tambah berantakan. Jujur, gue gak tau apa yang mau gue tulis kali ini, dan gue saranin juga jangan baca kalau lagi bener-bener sibuk.

Gue baru aja mikirin banyak hal setelah baca curhatan temen gue, obrolan seru, bahkan sampe chat-cahat serius sampe akhirnya gue tiba-tiba nulis.

(Sorry, bukan maksud gue bukan nyindir atau ngomongin seseorang, tapi cuma ngicauin apa yang menurut gue penting)

Temen gue curhat banyak tentang kehidupannya, dan gue cuma bisa ngasih solusi, padahal gue sendiri juga bingung sama permasalaha yang gue alamin sekarang. Dia ngobrolin tentang hidupnya yang gak berguna dimata mereka (Orang tua).

Dia ngerasa jadi orang yang bener-bener gak ada manfaatnya dan ngerasa jadi orang bodoh katanya, padahal gue sendiri lagi bingung cara ngatasin masalah gue hahaha. Berlanjut dengan kicauan gue yang gak ada dasarnya, gue ngejelasin sesuai yang gue ngerti,

Sampe gue nemuin titik dimana yang sebenarnya gue juga gak bisa apa-apa. gue cuma bisa ngasih tau temen gue, padahal gue sendiri gak tau jalan yang terbaik kaya gimana. Ditambah perasaan gue yang lagi berantakan yang belom orang lain tau.

Dan lagi, gak tau kenapa gue ngerasa buat apaan sih gue hidup? Gue ngerasa bener-bener gak berguna juga setelah baca curhatan, gue gak tau bener atau enggaknya tiap kepingan-kepingan yang gue ambil buat nentuin masa depan gue nanti, gue jadi sampah atau sesuatu yang berguna nantinya?

Disisi lain gue juga gak boleh lemah, baru dapet beberapa masalah rumit gue udah mulai nyerah dan terus-terusan mikirin hal-hal negatif. Tapi setuju gak kalau gue mikir gue berasa gak berguna ini gue sebut diri gue sampah?

Sulit sih emang berada dizona-zona yang gak seharusnya kita alami, tapi mungkin juga dari situ kita diuji seberapa kuat kita dicoba. Gue yang mikir gue sendiri gak berguna, mungkin juga konsep diri gue yang buruk, dan pemikiran gue yang negatif, sampe gue berada di wilayah gak ada tujuan hidup.

Tapi akhirnya gue paham setelah baca dan coba ngerti curhatan temen gue. Kalau pemikiran-pemikiran negatif yang ada di diri sendiri itu gak seharusnya lebih menguasai,  pemikiran kalau hidup kita gak ada manfaatnya, buat apaan kita hidup, bahkan nyampe pengen mati, gak seharusnya terbenak dari pikiran kita.

Walapun terkadang kita mikir kaya gitu, sebenernya kita hidup atas apa yang kita mau, atau juga yang biasa gue pahami diperkuliahan dengan sebutan (Kehendak Bebas). Sekalipun kita gak berguna di mata mereka, sekalipun kita gak pernah dianggap, hidup itu bukan cuma punya mereka.

Kita juga harus ngerasain hidup yang menurut kita bagus selama kita gak ngelanggar peraturan yang ada, selama kita gak membuat orang lain bermasalah, kenapa kita harus pusing-pusing buat nanyain tujuan hidup.

Menurut gue juga walaupun kita dianggap sampah sekalipun, mereka gak berhak buat menjudge atau menilai kita kaya gimana, hidup itu bukan masalah penilain masing-masing individu, hidup itu gimana cara kita agar kita bisa dianggap baik di mata orang lain khususnya keluarga kita sendiri.

Sekalipun kita dianggap sampah, kenapa kita gak coba buat Recycle, kenapa gak kita daur ulang agar kita bisa bermanfaat orang lain. Walaupun kita gak pernah dianggap bermanfaat buat mereka, seenggaknya kita bermanfaat buat orang-orang disekitar kita, buat orang-orang mau kita pedulikan, atau bahkan buat orang di seluruh penjuru dunia.

Dan hidup kita jangan terus-terusan mikirin omongan orang lain, gak melulu dengerin gak sukanya mereka, gak berlanjut digosipin aneh-aneh. Walaupun atau sekalipun faktanya kita seperti apa yang diomongin mereka, ini hidup kita dan terserah kita sendiri mau dibawa kemana kita hidup.

Dan gue juga gak paham buat orang-orang yang sukanya menilai orang, yang sukanya ngomongin orang, yang sukanya gosipin orang di belakangan (dichat personal). Kalau mereka gak suka sama apa yang gak kita suka, bukannya lebih baik mereka bilang alus atau setidaknya gak nyakitin hati orang lain.

Satu kata buat mereka yang kata gitu, "Bercermin" siapa tau mereka gak beda jauh dari yang mereka sebutin tentang kita.

Dan terakhir, makasih banget udah mau dengerin curhatan gue, maaf kalau postingan kali ini gak ada menarik-menariknya. Sekali lagi gue tegasin, gue bikin blog karena menyalurkan hobi bukan buat yang lain, makanya blog ini namanya kicauan gue.

Jangan pikirin omongan orang lain bales dengan apa yang lu bisa aja juga udah cukup. Terus berkicau buat kreativitas jangan cuma cuit-cuit.

0 Comments